Teror Hantu Toilet


Pengalaman horor ini terjadi pada bulan Oktober tahun 2018 silam. Waktu itu saya masih bekerja sebagai guru di sebuah sekolah.

Kebetulan saat itu sekolah sedang menyiapkan acara festifal yang rutin dilakukan setahun sekali. Karena banyak hal yang perlu dipersiapkan, maka kita para guru dan OSIS masih lemburan di sekolah sampai malam hari.

Jam 9 malam di sela-sela kesibukan, kami sempatkan untuk bersantai di halaman sekolah. Waktu itu ada aku, Pak Dwi, Pak Sopo, dan Pak Toto. Kita berempat ngopi bareng sambil cerita kisah-kisah horor yang pernah dialami.

Pertama, Pak Dwi menceritakan pengalaman horor bertemu lelembut di kantor tempat dulu dia bekerja. Kemudian Pak Sopo menceritakan keangkeran rumah kosong di depan rumahnya. Pak Toto menceritakan pengalaman mistis ketika sedang bekerja sendirian di Lab Komputer.

Ketika Pak Toto sedang asyik cerita, tiba-tiba Pak Dwi menyela dan menceritakan hantu yang menghuni toilet sekolah.

Njirrr dahh...

Padahal saat itu kami sedang ngumpul tepat didepan toilet sekolah yang jaraknya hanya beberapa meter dari tempat duduk kita.

Namun, cerita Pak Dwi tidak membuat kita takut, malahan kita buat guyonan.

"Eh, dengerin nih. Di toilet ini, konon katanya ada hantunya lho.": Kata Pak Dwi.

Hantu yang menghuni toilet ini tuh wujudnya cewek seusia anak SMA. Entah dulu meninggal gara-gara kecelakaan atau sakit. Pokoknya dia sering menampakkan diri.

Salah satu murid sini juga katanya pernah melihat sosok tersebut.

"Halah masa sih pak." Kata ku.

Setelah aku menyela ceritanya Pak Dwi, kita malahan asik gosipin tuh setan. Mulai dari ciri-cirinya, waktu penampakannya, bentuknya, tempat tinggalnya dan sebagainya.

Jam tangan sudah menunjukan Pukul 11 Malam.
Akhrinya karena sudah larut malam dan puas ngegosipin tuh  hantu cewek, kita memutuskan untuk pulang dan istirahat di rumah masing-masing.

Aku pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor kecepatan sedang. Selama perjalanan ke rumah, tidak ada hal-hal aneh yang ku alami.

Semua normal-normal saja.

Tiba di rumah pukul 12 malam. Lampu rumah sudah padam semua, yang artinya penghuni rumah sudah pada tidur.

Ku ketok pintu.

"Bu....Bu.... aku pulang, tolong bukain pintunya": Pintaku.

Ibu terbangun dan bukain pintu depan.

Aku masuk. Parkir motor, cuci muka, ganti pakaian lalau tidur.

Dalam hitungan menit, mata sudah terpejam dan mulai mengarungi alam mimpi. Awalnya hanya bermimpi normal-normal saja. Seperti jalan-jalan di taman, atau aktivitas wajar lainnya.

Tiba-tiba.....

Semua menjadi gelap!

Tak ada sedikitpun cahaya yang menyinariku. Aku seperti bermimpi berdiri dalam kegelapan.

Dan,..

Dari kejauhan ku lihat ada seseorang yang datang menuju arahku. Semakin lama sosok tersebut makin mendekat.

Ia sepertinya berwujud seorang wanita berpakaian serba putih dengan wajah yang tak terlihat karena tertutupi oleh rambutnya yang amat panjang.

Dia makin dekat....

Dekat...

Dan tepat berdiri didepanku!

Njirrr....seketika badan merinding dan langsung terbangun karena saking takutnya!

Ku buka mata, dan melihat jam dinding, ternyata masih Pukul 00.30 WIB. Itu artinya aku barusan tidur hanya sekitar setengah jam.

Ini bukan mimpi buruk biasa. Ini pasti gangguan setan. Karena yang ku tahu jika kita terbangun gara-gara mimpi buruk pada tengah malam itu artinya ada gangguan setan.

Aku keluar dari kamar dan menyalakan lampu ruang tamu agar semua terlihat terang dan mengurangi rasa takut. Sejenak aku berpikir apa arti mimpi tersebut?

Ternyata aku baru ingat kalau sosok yang mendatangiku dalam mimpi sama persis dengan ciri-ciri hantu wanita penunggu toliet yang diceritakan Pak Dwi.

Njirrr....rupanya hantu tersebut ikut pulang ke rumah dan menerorku lewat mimpi.

Aku agak takut dan merinding karena anggota keluarga yang lain masih tertidur lelap di kamarnya masing-masing, sedangkan aku hanya tidur sendirian.

Akhirnya ku ambil air wudhu dan membaca dzikir. Perlahan hati ini mulai tenang. Namun masih trauma kembali ke tempat tidur.

Tetapi aku harus tidur.

Aku tidak ingin besok terlambat bekerja.

Kemudian ku download Mp3 surah-surah Rukiyah yang biasanya digunakan untuk mengusir jin bagi orang yang kerasukan.

Setelah di download, ku putar dengan volume full dan ku taruh disamping tempat tidurku. Aku pun tidur... dan sampai pagi Alhamdulillah gak ada gangguan mimpi buruk lagi.

Dari kejadian ini aku bisa mengambil pelajaran bahwa ketika kita sedang membicarakan hantu, ternyata mereka ikut mendengarkan. Kalau kita merasa takut pada mereka, maka mereka akan merasa bangga dan justru bersemangat untuk menakut-nakuti kita.

Tetapi jika kita hanya takut pada Allah, maka mereka ogah untuk mengganggu kita.

Sekian pengalaman yang bisa saya ceritakan kali ini.

Terimakasih....

iklan tengah