Tes Pidato Perangkat Desa

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bismillahirohmanirrohim.
Alhamdulillaahirobbil alamiin. Wabihinnasta'in. Wa'alaa umuriddunyaa waddiind. Wassolaatuwassalaamu alaa asrofil anbiyaa'i wal mursaliin.
Sayyiidinaa wamauulana muhammaddin
Wa'alaa aalihi wasohbihii ajma'iiinnn.
Ammaa ba'du.

Yth Bapak Kepala Desa Asemdoyong beserta jajarannya.
Yang kami hormati ketua BPD Asemdoyong beserta anggotanya
Yang kami hormati ketua Karang Tarua Desa Asemdoyong beserta anggotanya
Yang kami hormati Bapak Ibu warga masyarakat Desa Asemdoyong

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt. yang telah melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayahnya sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka.....

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi agung, Muhammad SAW. Nabi yang senantiasa kita nanti-nantikan syafaatnya di yaumil akhir.

Bapak, Ibu, hadiri yang berbahagia...

Bapak, Ibu hadirin yang dirahmati Allah.
Kami mewakili keluarga almarhum bapak Fulan bin Fulan

Pertama,
Mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak ibu-ibu yang telah memberikan bantuan kepada kami, mulai dari memandikan, mengshalatkan, dan sebentar lagi kita kebumikan.  Semua bantuan yang telah bapak ibu berikan mudah-mudahan dibalas oleh Allah dengan  pahala yang berlipat ganda. Amin..

Kedua,
Kami mohon kepada bapak-bapak ibu-ibu untuk membuka pintu maaf atas segala kesalahan
yang pernah dilakukan oleh almarhum kepada bapak-bapak ibu-ibu, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Selanjutnya,
Marilah kita memanjatkan do’a kepada Allah Swt, mudah-mudahan segala kesalahan jenazah yang pernah dilakukan selama hidup didunia senantiasa diampuni oleh Allah Swt. Mudah-mudahan segala amal kebaikan senantiasa diterima disisih Allah, dan mendapatkan rahmat serta tempat yang luas, dan jauh dari siksa kubur, dan mudah-mudahan pula dimasukkan ke dalam SurgaNya. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Amin..

Terakhir,
Kami mohon apabila ada hutang-piutang antara almarhum dengan bapak-bapak ibu-ibu yang belum terselesaikan atau barang-barang yang belum dikembalikan, kami mohon untuk menghubungi ahli waris almarhum.

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan dari pihak keluarga, kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Saudara-saudara sekalian yang kami hormati !

Kami atas nama wakil dari keluarga Bayu Pradana, mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dalam rangka memenuhi undangan pak Bayu Pradana sekeluarga untuk menyaksikan  perkawainan anaknya  yang bernama Wulandari Ningsih mendapat jodoh yang bernama Sudiat.

Juga kami atas nama Pak Bayu Pradana sekeluarga mohon doa restu dari bapak sekalian untuk anak kami yang baru saja akad pernikahannya sudah dilangsungkan dengan selamat dengan disaksikan oleh walinya. Semoga kedua remaja yang telah mengikat hubungan cintanya ini selalu mendapat berkah dan petunjuk dari Allah swt sehingga apa yang di cita-citakan oleh mempelai berdua ini sampai pada tujuannya.

Hadirin dan para tamu undangan yang berbahagia !
Sabda Rasululullah Muhammad saw, “Barangsiapa di antara ummatnya yang tldak suka kepada kawin maka orang itu tidak di anggap sebagai umatnya, dan barangsiapa yang mau mengerjakan atau  melaksanakan kawin/nikah maka ia di anggap sebagai umatnya. Dalam sebuah hadits yang lain Rasulullah saw bersabda, yang artinya : "Wahai para kawula muda, barangslapa di antara kalian yang sudah mampu untuk melaksanakan kawin,  maka kawinlah, maka sesungguhnya kawin itu dapat menundukkan mata dan bisa menjaga kemaluan dan barangsiapa yang tidak bisa melakukan kawin, maka lebih baik kerjakanlah puasa. Maka dengan puasa itu nafsu kita akan terjaga/terkendali.

Hadirin serta para tamu undangan yang kami hormati !
Kiranya hanya ini saja yang dapat kami sampaikan sepatah dua kata dalam acara ini, semoga ada guna dan manfaatnya khususnya bagi kedua mempelai dan umumnya bagi semua para hadirin.

Akhirnya wabillaqhittaufiq wal hidayah war ridho wal inayah, wassalamu 'alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh.

Bapak-bapak ibu ibu dan hadirin sekalian yang saya hormati,
Tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa bangga terhadap seluruh panitia 17 Agustus 2017 yang telah melaksanakan kegiatan kegitan dalam bentuk lomba lomba baik yang dilaksanakan bapak-bapak, ibu-ibu, remaja dan anak-anak. Itu semua terlaksana berkat dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak khususnya seluruh warga RT 001/ RW 10 Kampung Kenari, Prabumulih Utara.

Bapak-bapak ibu ibu dan hadirin sekalian,
Apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk rasa syukur dan penghormatan serta penghargaan kita terhadap para pejuang dan pahlawan yang telah berjuang sekuat tenaga dengan mengorbankan harta benda bahkan jiwa raganya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaannya. Namun penghargaan kita ini tidak cukup hanya dengan mengadakan pesta rakyat seperti ini saja. Akan tetapi kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Salah satu yang dapat kita lakukan adalah dengan menjauhi narkoba. Karena seperti yang kita ketahui bahwa narkoba adalah salah satu musuh terbesar di negara kita ini. Untuk itu, sebagai generasi penerus, kita dapat melakukan berbagai upaya untuk memeranginya. Salah satunya adalah dengan menjauhi narokoba. Jangan sampai masa muda saudara dan saudari sekalian hancur karena barang haram tersebut. Sebisa mungkin kita bentengi diri kita ini dengan ibadah dan lebih mendekatkan diri lagi kepada sang pencipta.

Bapak-bapak ibu ibu dan hadirin sekalian yang saya hormati,
Demikian yang bisa saya sampaikan pada acara malam syukuran peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI yang ke 72 tahun 2017. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Kurang lebihnya saya mohon maaf, serta kepada Allah saya mohon ampun.


Hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati.
Atas nama panitia penyelenggara peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW, kami menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan peringatan mulid Nabi Muhammad SAW baik yang berupa tenaga maupun harta benda, materil maupun spirituil sehingga acara ini dapat terselenggara pada malam hari ini, semoga amal saudara, bapak dan ibu semua diterima oleh Allah SWT dan dicatat sebagai amal salih, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan memperingati hari-hari bersejarah semacam ini, hendaklah kita niatkan sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah yang telah menunjukkan jalan keselamatan bagi kita melalui utusan-Nya; juga hendaklah kita niatkan sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau, dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh suri teladan dan kisah perjuangan beliau untuk kita tetapkan dalam perjalanan hidup kita sehari-hari agar kelak kita benar-benar mendapatkan syafa’at beliau. Sebagaimana disebutkan dalam sabda Nabi Muhammad SAW. yang diriwayatkan oleh sahabat Anas bin Malik, bahwa beliau bersabda: “Barangsiapa yang mencintai sunnahku, maka sungguh ia telah mencintai aku, dan barangsiapa yang mencintai aku, maka ía akan bersamaku di dalam surga.”

Dan hadist lain yang diriwayatkan oleh Aisyah r.a.: “Barangsiapa yang mencintai Rasulullah SAW., tentu ía memperbanyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. sebagai buahnya adalah memperoleh syafa’at beliau dan dapat menyertai beliau di dalam surga.”

Hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Selanjutnya, tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, bila dalam penyelenggaraan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan dan atas segala kesalahan, kekhilafan serta kurang lebihnya kami, segenap panitia memohon maaf yang sebesar-besarnya. Sekali lagi atas nama panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya.











iklan tengah